Caption

Caption
Dust Collector

Sunday 14 November 2010

Konvensional Kiln Dry

Disamping ini adalah gambar potongan dari konvensional kiln dry dengan media panas steam berkapasitas 50m3 kayu gergajian, dengan bagian2nya (klik gambar untuk memperbesar)
1. Adalah Pintu Utama umumnya terbuat dari aluminium frame dengan dinding aluminium corrugated, dan lapisan insulasi (glasswool atau rockwool).
2.Heat Exchanger, berfungsi sebagai penukar panas terbuat dari sejumlah pipa sirip atau finned tube yang didalamnya mengalir uap panas (steam), air panas, atau Oli panas (thermal oil) sebagai media pengahantar panas dari boiler ke heat exchanger. Klik disini untuk download gambar hot water heat exchanger.
3. Damper fungsinya adalah membuang kelebihan kadar air udara didalam ruangan kiln dry, berbentuk persegi 500x500mm atau silinder dia.500 didalamnya ada flap yang dapat membuka dan menutup digerakkan oleh servomotor.
4.Fan fungsinya adalah mengalirkan udara panas dalam kiln dry agar dapat mengalir melalui celah-celah tumpukan kayu (stacking). Ukuran fan umumnya 800mm, 900mm, 1000mm dan 1200mm terbuat dari aluminium cor.
5.Subceiling, adalah pembatas antara ruang fan dan stacking kayu
6.Spray System, adalah untuk menambah kelembaban udara dalam ruang KD media yang di spray dapat berupa air dingin/panas atau uap jenuh (saturated steam).
7.Door Carriage, pengungkit pintu. Pintu yang di-ungkit akan menempel pada carriage ini dan di geser untuk membuka ruangan KD
8.Pintu Kontrol , terletak dibelakang KD berukuran kecil 700x900mm cukup untuk dialalui tubuh manusia untuk kontrol dalam ruang KD
9.Aparatus inlet steam , terdiri dari valve (globe), strainer, aktuator valve, dan valve
10.Pipa inlet steam, pipa inlet menuju heat exchanger
11.Header, adalah pipa pengumpul inlet steam dari boiler masuk kedalam header ini, kemudian dari header dengan pipa yang lebih kecil menuju masing-masing KD.
12.Kontrol, panel kontrol yang berfungsi memonitor temperatur, kelembaban udara, dan kadar air kayu di dalam ruang KD.  

No comments:

Post a Comment